Senin, 05 Februari 2018

ARTIKEL PERKEMBANGAN WEBSITE


ITN  MALANG
Perkembangan Web

WEB 1.0
Web 1.0 adalah merupakan teknologi web yang pertama kali digunakan dalam aplikasi world wide web,atau ada yang menyebut web 1.0. sebagai www itu sendiri yang banyak digunakan dalam situs web yang bersifat personal.
Beberapa ciri atau karakteristik web 1.0. adalah:
1. Merupakan halaman web yang statis atau hanya berfungsi untuk menampilkan.
2. Halaman masih didesain sebagai html murni,yang ‘hanya’ memungkinkan orang untuk melihat tanpa ada interaksi
3. Biasanya hanya menyediakan semacam buku tamu online tapi tidak ada interaksi yang intens
4. Masih menggunakan form-form yang dikirim melalui e-mail,sehingga komunikasi biasanya baru satu arah.

WEB 2.0
Web 2.0, adalah sebuah istilah yang dicetuskan pertama kali oleh O'Reilly Media pada tahun 2003,dan dipopulerkan pada
konferensi web 2.0 pertama di tahun 2004,merujuk pada generasi yang dirasakan sebagai generasi kedua layanan berbasis web seperti situs jaringan sosial,wiki,perangkat komunikasi,dan folksonomi yang menekankan pada kolaborasi online dan berbagi antar pengguna. O'Reilly Media, dengan kolaborasinya bersama MediaLive International,menggunakan istilah ini sebagai judul untuk sejumlah seri konferensi, dan sejak 2004 beberapa pengembang dan pemasar telah mengadopsi ungkapan ini.
Walaupun kelihatannya istilah ini menunjukkan versi baru daripada web,istilah ini tidak mengacu kepada pembaruan kepada spesifikasi teknis World Wide Web, tetapi lebih kepada bagaimana cara si-pengembang sistem di dalam menggunakan platform web. Mengacu pada Tim Oreilly,istilah Web 2.0 didefinisikan sebagai berikut:
"Web 2.0 adalah sebuah revolusi bisnis di dalam industri komputer yang terjadi akibat pergerakan ke internet sebagai platform,dan suatu usaha untuk mengerti aturan-aturan agar sukses di platform tersebut.”
Beberapa ciri atau karakteristik web 2.0
1. Web sebagai platform
2. Data sebagai pengendali utama
3. Efek jaringan diciptakan oleh arsitektur partisipasi
4. Inovasi dalam perakitan sistem serta situs disusun dengan menyatukan fitur dari pengembang yang terdistribusi dan independen (semacam model pengembangan "open source")
5. Model bisnis yang ringan,yang dikembangkan dengan gabungan isi dan layanan
6. Akhir dari sikllus peluncuran (release cycle) perangkat lunak (perpetual beta)
7. Mudah untuk digunakan dan diadopsi oleh user

Selain itu ada beberapa kelebihan yang diberikan oleh web 2.0 kepada penggna seperti :

The Web as Platform
Aplikasi Web 2.0 menggunakan Web sebagai platformnya.Yang dimaksud dengan platform di sini adalah tempat suatu aplikasi dijalankan. Contoh platform yang terkenal seperti Windows,di mana ada aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Office dan Adobe Photoshop.Atau yang saat ini sedang banyak digunakan oleh masyarakat,seperti platform Android,dimana pengguna
dapat meggunakan berbagai macam aplikasi untuk membantu pekerjaan manusia.
Dengan demikian menggunakan Internet sebagai platform berarti aplikasi-aplikasi tersebut dijalankan langsung di atas Internet dan bukan di atas satu sistem operasi tertentu.Contohnya adalah Google yang bisa diakses dari sistem operasi mana pun.Atau berbagai media social dan game.
Kelebihannya jelas,aplikasi-aplikasi Web 2.0 ini tidak lagi dibatasi sistem operasi seperti pada Windows an lainnya.Dan kita bahkan tidak perlu menginstall apapun untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Penulis by jasa seo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama :
Asal :
Saran-Saran :

tugas wike online

WOL wake on lan dari mikrotik router os by purna irawan · March 14, 2015 Kebutuhan meremot komputer dari luar kantor / luar rumah ...